Diberdayakan oleh Blogger.

Kamis, 10 September 2015

Kasiat Daun Gedi Untuk Kesehatan

Kali ini kita akan membahas kasiat daun gedi untuk kesehatan. Barangkali masih banyak yang belum tahu mengenai daun gedi? Daun gedi atau juga dikelan dengan nama latin Abelmoschus manihot L ternyata begitu terkenal di sulawesi utara. Sayur daun gedi merupakan sayur khas dari sulawesi utara, sayur ini juga dikenal dengan sayur yondok. Sudah pernahkah merasakan sayur ini sebelumnya?
Daun gedi memang dikonsumsi secara dimasak menjadi sayur. Namun disamping itu semua, tahukah anda bahwa manfaat daun gedi sangat baik untuk kesehatan tubuh manusia? Jika belum tahu, anda dapat membaca ulasan dibawah karena kami telah merangkumnya. Apa sajakah manfaat daun gedi bagi kesehatan tubuh manusia? Ini dia ulasannya.
Manfaat Daun Gedi Untuk Kesehatan
Manfaat Daun Gedi

Kasiat Daun Gedi Untuk Kesehatan

1. Kasiat Daun Gedi Untuk Ibu Hamil
Daun gedi mempunyai banyak khasiat untuk kesehatan, salah satunya untuk ibu hamil. Daun gedi dapat berkhasiat untuk menghindarkan dari musibah keguguran. Selain itu, daun gedi juga berkhasiat untuk memudahkan persalinan pada saat melahirkan. Daun gedi begitu baik untuk ibu hamil.
2. Mengatasi Anemia
Anemia adalah kondisi dimana orang mengalami kurang darah. Daun gedi mempunyai kandungan zat besi yang berkhasiat untuk mengatasi anemia. Anda sering mengalami anemia? Cobalah konsumsi daun gedi.
3. Manfaat Daun Gedi Untuk Penyembuhan Luka
Daun gedi mempunyai kandungan petroleum eter dan ekstrak methanol. Kandungan tersebut mempunyai manfaat untuk mempercepat penyembuhan luka.
4. Mencegah Penyakit Jantung
Manfaat daun gedi selanjutnya adalah dapat mencegah penyakit jantung. Kandungan flavanoid yang terdapat pada daun gedi dapat menstabilkan tekanan darah dan menghindarkan penyakit jantung.
5. Sebagai Anti Inflamasi
Daun gedi mempunyai manfaat untuk anti inflamasi atau mengatasi pembengkakan. Daun gedi yang mempunyai khasiat mengurangi pembengkakan dikarenakan oleh kandungan polifenol dan flavanoid yang ada pada daun tersebut.
6. Menurunkan Kolesterol
Tahukah anda bahwa daun gedi dapat menurunkan kolesterol? Ya, itu karena daun gedi mempunyai kandungan flavanoin yang memiliki beragam khasiat, salah satunya untuk menurunkan kolesterol.
7. Mencegah Pengeroposan Tulang
Manfaat daun gedi selanjutnya adalah dapat mencegah pengeroposan tulang. Sebuah jurnal dari Asian Journal of Traditional Medicines menyebutkan bahwa daun gedi baik untuk mencegah pengeroposan tulang.
8. Menurunkan Tekanan Darah
Ada banyak sayuran atau buah-buahan yang mempunyai khasiat untuk menurunkan tekanan darah tinggi. Daun gedi lah salah satu sayuran yang dapat menurunkan tekanan darah.
9. Menambah Produksi ASI
Kandunga folat daun gedi sangat kaya. Oleh karena itulah daun gedi begitu bermanfaat bagi ibu menyusui karena mempunyai asupan nutrisi yang baik dan kuantitas ASI menjadi bertambah.
Itulah beberapa manfaat daun gedi yang baik untuk tubuh manusia. Wah, ternyata daun gedi begitu baik untuk kesehatan manusia ya? Yuk, coba konsumsi daun gedi. Disamping dapat diolah menjadi sayuran yang lezat, manfaat daun gedi yang begitu baik dan melimpah.

1 komentar

silvi landa 18 Desember 2015 pukul 22.07

Manfaat Tersembunyi Daun Gedi Yang Belum Di Ketahui
Agen Sbobet

Posting Komentar