Diberdayakan oleh Blogger.

Kamis, 10 September 2015

Kegunaan Bunga Teratai Untuk Pengobatan

Sebagai Obat Alami. Tanaman bunga Teratai memang menjadi tanaman yang indah dan dapat menyenangkan mata orang yang memandang karena bunganya yang indah. Tanaman bunga ini bukan tanaman bunga biasa lho, tanaman bunga teratai menjadi lambang kesucian bagi pengikut agama budha. Bunga teratai tumbuh di air yang tenang dan berlumpur, apabila anda membersihkan kolam/perairan tempat teratai tumbuh maka bunga teratai akan terlihat sebagai primadona di air.
Bunga teratai bukan hanya sebagai penyedap pandangan atas indah bunganya tetapi juga sangat berkhasiat untuk pengobatan alami untuk mengobati penyakit-penyakit tertentu. Hampir setiap bagian dari bunga teratai mempunyai manfaat untuk pemgobatan. Bagian apa saja dan mengobati penyakit apa saja ya? Kita ulas pada bagian dibawah ini.

Kegunaan Bunga Teratai Untuk Pengobatan

Beberapa bagian bunga teratai yang bermanfaat untuk pengobatan adalah sebagai berikut ini :
1. Bagian Umbi
Umbi teratai ternyata rasanya gurih dan selain itu bermanfaat untuk mengobati batuk darah, demam, darah tinggi dan juga wasir. Untuk mendapatkan manfaatnya anda dapat mengolahnya dengan cara ditumis atau jadi makanan cemilan. Anda juga dapat meminum air perasannya setelah diblender.
2. Bagian Akar
Bagian akar tanaman teratai dapat dimanfaatkan untuk mengobati penyakit diabetes karena kandungan karbohidratnya yang tinggi. Anda juga dapat memanfaatkannya untuk melancarkan datang bulan, melancarkan peredaran darah, serta dapat meningkatkan stamina.
3. Bagian Tunas
Bagian Tunas dapat dipakai untuk melancarkan peredaran darah, mencegah kanker, jantung berdebar dan beberapa khasiat lainnya. Anda dapat merebus 10-15 gram tunas teratai sampai mendidih, kemudian minum 3 kali sehari.
bunga teratai
4. Bagian Daun
Anda dapat mengobati diare dengan bagian daun ini, selain itu bagian daun juga dapat menyembuhkan stroke, sakit kepala hingga beri-beri.
5. Bagian Bunga
Aroma khas yang ada pada bunga teratai memang sangat menenangkan bagi para penciumnya. Selain itu benang sari dan putik dapat digunakan untuk masker kecantikan bagi para wanita yang ingin tampil lebih cantik.
6. Bagian Biji
Bagian biji tanaman teratai dapat mengobati darah tinggi, meningkatkan fungsi hati, jantung, limpa, diare, disentri dan membuat awet muda. Anda dapat mencampurkan 10 gram biji teratai dan 15 gram tunas biji kemudian direbus dengan air sebanyak 350 cc hingga tersisa 200 cc. Minum air rebusan tersebut sampai dengan 3 gelas perhari.
Nah kini tahu kan manfaat bunga teratai sebagai obat alami? Oleh karena itu mari kita manfaatkan tanaman bunga teratai untuk pengobatan.

0 komentar

Posting Komentar