Diberdayakan oleh Blogger.

Kamis, 10 September 2015

Mampaat Bunga Sedap Malam

  Mampaat Bunga Sedap Malam. Mungkin sudah banyak yang sudah mengenal bunga yang satu ini karena ini adalah bunga hias, bunga ini memang seringkali digunakan untuk menyenangkan orang karena baunya yang menyerupai bau bunga melati. Namun dibalik itu semua bunga sedap malam menyimpan misteri. Misteri yang tersimpan dalam bunga sedap malam adalah misteri khasiatnya untuk kesehatan manusia.
Bunga sedap malam merupakan bunga yang berasal dari meksiko, bunga ini sering dijadikan rangkaian bunga di Thailand karena sifatnya yang tidak mudah layu dan baunya yang harum. Di Jepang pun bunga sedap malam menjadi lambang cinta. Di Eropa bunga ini pun menghiasi gereja-gereja karena bunga ini sering kali digunakan dalam upacara keagamaan. Nah, sekarang kita akan menguak misteri khasiat bunga sedap malam, ulasannya seperti dibawah ini.

Mampaat Bunga Sedap Malam

1. Flu
Bunga sedap malam dapat meredakan flu dengan menggunakan 20 gram akar sedap malam, 15 gram jahe, 2 batang daun bawang putih, 600 cc air bersih. Setelah itu rebus bahan bersama air sampai tersisa separuh (kurang lebih 300 cc). Air rebusan tersebut dapat diminum dua kali.
2. Rematik
Untuk mengobati rematik, anda dapat menyiapkan 30 gram akar bunga sedap malam, 20 gram jahe merah, gula merah secukupnya serta 400 cc air. Setelah bahan siap anda dapat merebus bahan bersama 400 cc air hingga mendidih. Kemudian saring dan air saringannya dapat diminum dua kali.
3. Bisul dan Bengkak
Anda dapat memanfaatkan akar sedap malam untuk mengatasi bisul dan bengkak. Caranya adalah dengan menumbuk akar sedap malam kemudian tempelkan pada bagian yang sakit bisul atau bengkak.
4. Katarak
Anda dapat mengobati katarak dengan cara merebus 50 kuntum bunga sedap malam dengan menggunakan kurang lebih 1.500 cc dan didihkan. Setelah mendidih tunggu sampai dingin dan anda dapat mencuci mata dengan air tersebut.
5. Radang Tenggorokan
Untuk mengobati tenggorokan, bau mulut serta suara serak anda perlu menyiapkan 20 gram akar sedap malam, 25 gram sambiloto segar, 600 cc air bersih. Setelah bahan siap, anda dapat merebus bahan bersama air sampai tersisa sekitar setengahnya. Kemudian saring dan minum dua kali sehari dengan takaran 150 cc.
khasiat bunga sedap malam cantik
Nah, itulah berbagai khasiat manfaat bunga sedap malam. Lebih banyak ada manfaat yang lebih banyak lagi dari bunga sedap malam untuk kesehatan manusia. Ini merupakan obat alami yang minim akan efek samping yang tidak baik.

0 komentar

Posting Komentar