Diberdayakan oleh Blogger.

Senin, 14 September 2015

5 Penyebab penyakit Sariawan

Sariawan memang sangat mengganggu kenyamanan sehari-hari apalagi sariawan dibibir yang selalu digunakan untuk makan dan minum, pasti sangat mengganggu aktivitas makan anda. Makan yang enak jadi kurang terasa lezat gara-gara sariawan. Walaupun begitu banyak orang yang menyepelekan penyakit sariawan sebelum penyakit tersebut bertambah parahnya.
Meskipun seringkali disepelekan, sariawan termasuk penyakit yang serius, hingga ada sariawan akut. Ada banyak sekali penyebab sariawan menjangkiti anda, walaupun banyak orang bilang itu adalah tanda kurang vitamin C. Selain kurangnya vitamin C ada beberapa penyebab lain yang menyebabkan sariawan muncul tiba-tiba di bibir/mulut anda. Apa sajakah penyebab sariawan di bibir atau mulut? Ini dia pembahasannya.

Penyebab Sariawan

1. Makan Makanan Yang Pedas
Rupanya banyak orang tidak mengetahui bahwa makan makanan yang sangat pedas bisa menyebabkan penyakit sariawan. Ini tersebab makan makanan pedas yang berlebihan akan meningkatkan panas tubuh. Akumulasi panas tubuh yang dihasilkan tersebut nantinya dapat menyebabkan sariawan.
2. Tergigit Saat Makan
Kasus penyebab sariawan ini paling sering terjadi. Ini dapat terjadi pada orang yang mempunyai kebiasaan buruk makan terburu-buru. Jadi, cobalah untuk makan perlahan, agar sariawan dapat terhindarkan dan pencernaan jadi lebih baik.
3. Merokok
Memang benar bila ada yang bilang merokok itu tak ada gunanya dan tidak sayang kesehatan, aktivitas ini merupakan salah satu aktivitas yang dapat menyebabkan peradangan di mulut. Anda perokok dan kerap dilanda sariawan? Mungkin penyebabnya adalah merokok, segera hentikan aktivitas merokok dan hubungi dokter.
4. Iritasi Pada Kulit
Rupanya aktivitas berkumur dengan obat kumur tidak selamanya sehat, ada bahan kimia yang menyebabkan anda sariawan dan salah satunya terdapat pada obat kumur yang bersifat kuat.
5. Makan Makanan Yang Panas
Memang makanan yang panas tidak baik untuk pencernaan, salah satunya adalah memicu sariawan pada mulut akibat luka dan peradangan. Jika makanan anda panas, usahakan dinginkan dahulu sebelum dimakan.
penyebab sariawan
Ternyata banyak juga yang harus dihindari agar terhindar dari sariawan ya? Bukan cuma kekurangan vitamin C, tapi penyeban sariawan tersebut beragam. Banyak kebiasaan buruk kita menyebabkan sariawan pada bibir dan mulut. Itulah beberapa penyebab sariawan, semoga bermanfaat.

0 komentar

Posting Komentar