Diberdayakan oleh Blogger.

Kamis, 10 September 2015

Cara mengobati panu dengan cepat

Ada banyak hal yang membuat kita minder atau bahkan malu karena cacat pada fisik tubuh kita, baik cacat permanen atau cacat kecil yang bisa diobati seperti penyakit panu dan hal-hal lain yang menyebabkan tidak percaya diri terhadap penampilan tubuh. Panu adalah penyakit kulit yang menyebabkan noda terang di kulit, ini tentu sangat mengganggu bila terjadi pada area wajah anda.
Panu bukanlah masalah besar karena kini sudah banyak cara menghilangkan panu dengan cepat dan menggunakan cara-cara alami yang minim efek samping yang kurang baik. Dalam artikel ini kami sajikan beberapa cara menghilangkan panu dengan cepat, silakan pilih cara-cara yang anda suka pada beberapa tips berikut ini :

Cara mengobati Panu

1. Menggunakan Bawang Putih
Bawang putih mempunyai kandungan anti bakteri yang dapat mengobati penyakit panu. Cara menghilangkan panu dengan bawang putih cukup anda dapat kupas satu siung bawang putih dan usapkan ke kulit yang terkena panu, lakukan ini sebanyak 2 – 3 kali sehari. Setelah itu panu akan dapat berangsur-angsur mengelupas dan sembuh.
2. Belimbing.
Belimbing mempunyai kandungan vitamin c yang dapat mengobati penyakit panu karena dapat membunuh bakteri. Anda dapat mencamputkan belimbing dengan kapur sirih dan balurkan pada kulit yang berpanu. Lakukan 2 – 3 kali sehari maka panu akan berangsur-angsur hilang dari kulit anda.
3. Menggunakan Lengkuas
Lengkuas dapat mengobati penyakit panu. Ini adalah manfaat lain lengkuas selain untuk bumbu dapur. Ambil sari lengkuas dan oleskan pada kulit yang panuan, Lakukan ini 2 – 3 kali sehari maka penyakit panu anda dapat berangsur-angsur hilang.
4. Menggunakan Belerang
Anda dapat menggunakan belerang untuk mengobati penyakit kulit. Anda bisa mandi air belerang dipegunungan untuk dapat menyembuhkan penyakit panu. Anda dapat melakukan pengobatan dengan belerang dengan cara mengambil belerang secukupnya dan tumbuk sampai halus kemudian anda bisa mencampurnya dengan minyak kelapa dan air jeruk nipis, balurkan ke kulit yang berpanu. Lakukan ini 2 – 3 kali semoga cepat sembuh.
cara menghilangkan panu
Nah, banyak sekali cara menghilangkan panu secara alami dan minim akan efek samping yang buruk. Kini jangan terlalu mengandalkan pengobatan kimia yang berefek samping buruk, pakailah cara-cara alami seperti dalam cara menghilangkan panu diatas

0 komentar

Posting Komentar