Diberdayakan oleh Blogger.

Kamis, 10 September 2015

8 metodeh Membuat Yakult Sendiri Dirumah

Kali ini kita akan mencoba cara membuat yakult sendiri. Cara ini tidaklah sesulit yang dibayangkan. Yakult adalah minuman kesehatan yang mempunyai kandungan bakteri yang begitu baik untuk kesehatan tubuh manusia, selain itu rasanya juga enak. Banyak orang yang menyukai dan mengkonsumsinya. Anda mungkin menyukai kelezatan dan kesegarannya pada keadaan minuman saat didinginkan.
Minuman yakult merupakan minuman yang pertama kali ditemukan oleh Minoru Shirota pada tahun 1930an. Minuman ini mempunyai kandungan bakteri Lactobacillus Casei yang baik untuk kesehatan tubuh manusia. Anda bisa membeli yakult yang sudah beredar di toko ataupun supermarket, selain membelinya anda juga dapat membuat sendiri minuman yakult ini. Lalu bagaimanakah cara membuat yakult sendiri di rumah? Cara membuat yakult tidaklah sulit, untuk membuatnya silakan simak ulasan berikut ini.
Cara Membuat Yakult Sendiri

8 metode Membuat Yakult Sendiri Dirumah

Alat dan Bahan :
– Panci pemanas.
– Kompor.
– Termometer.
– Pengaduk.
– Botol kaca.
– Susu skim atau Susu UHT (1000 ml)
– Produk “yakult” (100 ml).
– Larutan gula pasir 100 ml
Susu UHT - Cara Membuat Yakult Sendiri
Susu UHT
Langkah-Langkah Pembuatan Yakult
1. Langkah pertama dalam cara membuat yakult adalah dengan menyiapkan alat dan bahan yang telah tertera diatas, setelah itu rebus 1 liter susu UHT hingga mendidih. Tunggu 60 detik.
2. Bersihkan botol kaca dengan air lalu tutup botol tersebut. Kemudian rebus botol tersebut dalam keadaan tertutup agar steril.
3. Kemuadian angkat botol tersebut dan keringkan tanpa membuka tutup botol.
4. Masukkan susu rebusan tadi dan biarkan hingga suhu turun menjadi sekitar 45 derajad celsius. Masukkan 200ml yakult yang telah disediakan ke dalam 1000ml susu dalam botol.
5. Tutup kembali botol dan simpan di tempat tertutup.
6. Biarkan hingga sekitar 24 jam, maka susu dalam botol tersebut akan berubah menjadi yakult.
7. Setelah itu, anda dapat menambahkan gula ke dalam yakult yang sudah jadi. Sekitar 1 sendok makan per 200ml.
8. Setelah itu semua selesai, yakult siap dikonsumsi. Anda dapat menyimpannya di pendingin agar terasa lebih segar saat dikonsumsi.
Itulah beberapa langkah mudah dalam rangkaian cara membuat yakult. Anda dapat mencoba cara membuat yakult sendiri dirumah, namun jika anda tidak mau repot maka anda dapat membelinya di mini market atau supermarket terdekat.

0 komentar

Posting Komentar