Diberdayakan oleh Blogger.

Kamis, 10 September 2015

6 Manfaat Daun Beluntas Untuk Kesehatan

Manfaat Daun Beluntas Untuk Kesehatan

Manfaat daun beluntas untuk kesehatan tubuh manusia ternyata begitu beragam. Tercatat banyak sekali manfaat dari daun beluntas yang bermanfaat bagi kesehatan tubuh dan juga masalah kewanitaan. Tumbuhan beluntas merupakan tumbuhan semak yang mempunyai cabang banyak, berbulu lembut dan berusuk halus. Banyak orang yang tidak menyadari khasiat tumbuhan ini. Pohon beluntas sering kali tumbuh liar dipekarangan kita.
Tumbuhan ini dapat menjadi sebuah sebuah obat herbal yang mempunyai banyak sekali khasiat untuk kesehatan tubuh manusia. Tentu obat herbal mempunyai banyak sekali kelebihan apabila dibandingkan dengan obat-obatan kimia, obat herbal hampir tidak memiliki efek samping yang buruk yang mungkin ada pada obat kimia. Lalu apa sajakah manfaat daun beluntas untuk kesehatan? Silakan simak ulasan berikut ini.
Manfaat Daun Beluntas Untuk Kesehatan

 6 Manfaat Daun Beluntas Untuk Kesehatan

1. Manfaat Daun Beluntas Untuk Keputihan
Salah satu manfaat dari tumbuhan liar ini adalah dapat digunakan untuk mengatasi masalah keputihan. Daun beluntas mampu mengatasi masalah kewanitaan ini dengan cepat. Manfaat daun beluntas untuk keputihan memang begitu berkhasiat.
2. Manfaat Daun Beluntas Untuk Kecantikan
Manfaat beluntas selanjutnya adalah untuk kecantikan. Bau badan juga termasuk bagian dari kecantikan, jika bau badan anda tidak enak maka itu akan merusak penampilan anda. Daun beluntas mampu mengatasi masalah bau badan. Selain itu manfaat daun kemangi juga baik untuk menghilangkan bau badan.
3. Mengatasi Pegal Linu
Pegal linu ternyata dapat diatasi dengan daun beluntas. Anda dapat mengatasi pegal linu yang menyerang anda dengan cara meminum rebusan daun beluntas sebanyak 3 kali dalam 1 hari. Anda dapat mencobanya saat anda diserang pegal linu.
4. Menghilangkan Perut Kembung
Perut kembung memang sangat memgganggu aktivitas. Rasa ketidaknyamanan yang timbul dari perut kembung sering kali membuat aktivitas menjadi kurang maksimal, namun anda dapat mengatasinya dengan menggunakan daun beluntas.
5. Mengatasi Rematik
Khasiat daun beluntas yang dapat mengatasi nyeri, ternyata juga dapat digunakan untuk mengatasi rematik. Oleh karena itu, orang yang baru diserang oleh penyakit rematik dapat mencoba mengatasinya dengan daun beluntas.
6. Manfaat Daun Beluntas Untuk Hipertensi
Manfaat dari daun beluntas selanjutnya adalah dapat digunakan sebagai obat hipertensi atau darah tinggi. Selain obat darah tinggi, daun beluntas juga dapat melancarkan pencernaan.
Manfaat Daun Beluntas
Itulah manfaat daun beluntas untuk kesehatan, anda dapat menggunakan daun beluntas sebagai obat-obatan herbal, semoga bermanfaat.

0 komentar

Posting Komentar