Diberdayakan oleh Blogger.

Kamis, 10 September 2015

Kasiat Tanaman Bunga Kamboja

. Disamping keindahannya bunga kamboja yang memang menawan, tanaman bunga ini rupanya mempunyai segudang manfaat untuk manusia. Selain dapat meredakan stress karena keindahan bunganya, tanaman bunga kamboja ternyata mempunyai manfaat untuk kesehatan. Ada beberapa manfaat yang dapat diambil dari tanaman bunga kamboja ini, salah satunya adalah untuk mengobati sakit gigi.
Mungkin belum banyak orang yang tahu jika tanaman bunga kamboja ini dapat digunakan sebagai obat sakit gigi, kenapa bisa demikian? Penjelasannya adalah karena Getah kamboja mengandung alkaloid, tanin, flavonoid dan triterpenoid yang sangat bermanfaat untuk antibiotik, tentunya dengan dosis yang tepat, sehingga dapat membasmi kuman penyakit dalam gigi. Anda dapat mengobati sakit gigi dengan tanaman bunga kamboja, caranya adalah dengan mengambil beberapa tetes dari getah tanaman tersebut dengan menggunakan kapas lalu tempelkan pada gigi yang berlubang atau gigi yang sakit, lakukan pengobatan tersebut selama 1 – 2 kali sehari hingga sembuh. Selain untuk mengobati sakit gigi, ada beberapa manfaat lainnya yang bisa didapat dari tanaman bunga kamboja, silakan baca artikel sampai selesai.
tanaman bunga kamboja

Kasiat Tanaman Bunga Kamboja

1.  Mengobati Sakit Bisul
Anda dapat mengobati sakit bisul dengan tanaman bunga kamboja, caranya adalah dengan memanaskan daun kamboja hungga terlihat layu, setelah itu oleskan minyak zaitun secukupnya pada daun dan tempelkan pada bagian bisul selagi panas.
2. Dibuat Menjadi Teh
Bunga kamboja ternyata dapat dikonsumsi lho, anda dapat menyeduhnya menjadi teh yang sedap dan berkhasiat. Teh bunga kamboja ini mempunyai manfaat yang baik bagi pencernaan lho. Selain itu juga dapat memberikan efek sejuk. Minum teh bunga kamboja ini sangat baik jika diminum secara rutin.
3. Dapat mengobati Kaki Bengkak
Kaki Bengkak? Tumit pecah-pecah? Jangan khawatir, anda dapat memanfaatkan tanaman bunga kamboja untuk mengobatinya. Anda bisa merebus akar dan daunnya sampai mendidih dan tambahkan garam bermineral. Seletah itu gunakan air rebusan tersebut untuk merendam kaki anda yang bengkak atau tumit yang pecah-pecah.
Nah, banyak sekali bukan manfaat yang dapat diperoleh dari tanaman bunga kamboja. Akar, bunga, batang, daun semuanya sangat bermanfaat untuk manusia.

0 komentar

Posting Komentar