Diberdayakan oleh Blogger.

Senin, 09 November 2015

Tips Untuk Persiapan Ternak Bebek

Ternak bebek memang menjadi salah satu bisnis yang diminati di Indonesia, selain itu bisnis ternak bebek dapat meraup keuntungan yang besar. Daging bebek merupakan makanan yang sangat digemari oleh para pecinta makanan, hal ini terbukti dengan adanya restoran-restoran daging bebek yang laku keras, stok habis sebelum restoran itu tutup. Kelezatan aneka makanan daging bebek memang menjadi pangkal berkembangnya bisnis bebek di nusantara.
Barangkali anda tertarik dengan bisnis ternak bebek? Atau anda masih bingung untuk memulainya? Nah, jangan ragu. Disini kami sajikan beberapa tips untuk memulai bisnis ternak bebek. Bagaimana mengawali sebuah ternak bebek? Ini dia tipsnya.

Persiapan Ternak Bebek

1. Siapkan Mental
Dalam usaha ternak bebek, persiapan mental tidak kalah penting karena mental akan sangat mempengaruhi tumbuh kembang bisnis ternak bebek kita. Dalam menghadapi suatu kesulitan, apabila mentalnya lemah pasti akan segera menyerah. Lain halnya dengan orang bermental baja, orang yang bermental baja akan menganggap suatu kesulitan menjadi tantangan asyik yang harus diselesaikan. Sudah menjadi rahasia umum faktor mental menjadi nomor wahid yang perlu dipersiapkan dalam usaha.
2. Carilah Ilmu
Dalam hal perniagaan apapun membutuhkan ilmu, termasuk juga ternak bebek. Selain mencari ilmu tidak kalah penting juga untuk mencari guru yang dapat mengajari anda dalam ternak bebek, agar dapat menegur anda bila yang anda lakukan adalah salah. Tidak harus guru, anda dapat mencari ilmu ternak bebek pada buku-buku yang berkaitan agar lebih detail.
3. Persiapan Finansial
Nomor tiga dalam persiapan bisnis ternak bebek adalah persiapan finansial atau yang biasa disebut dengan modal. Modal sangat penting dalam bisnis ternak bebek. Modal nantinya dipergunakan untuk membeli bebek untuk diternakkan dan juga untuk membangun kandang sebagai tempat si bebek.
4. Persiapan kandang
Persiapan kandang merupakan hal yang wajib dalam ternak bebek, usahakan kandang untuk ternak bebek jauh dari pemukiman penduduk karena nantinya akan menimbulkan gangguan terhadap tetangga sekitar yaitu kebisingan suara bebek dan juga baunya. Pilihlah lahan kandang yang jauh dari pemukiman penduduk yang tenang namun pastikan akses menuju kandag mudah dan perhatikan faktor keamanannya.
5. Pemberian pakan ternak bebek
Pemberian pakan sangat menentukan perkembagan bebek, oleh karena itu patut anda perhatikan dengan seksama. selain pakan anda juga harus menjamin ketersediaan air untuk minum bebek-bebek. Memang, hal ini menjadi utama karena sekitar 60% kebehasilan bergantung pada pemberian pakan dan air.

Carilah Guru Agar Berhasil Dalam Ternak Bebek

Nah itulah segelintir tips untuk memulai bisnis ternak bebek yang baik, agar berhasil dalam ternak bebek silakan merujuk pada tips nomor dua yaitu carilah ilmu dan guru karena akan lebih cepat menguasai medan ternak bebek jika dengan tuntunan gurun yang berpengalaman dalam ternak bebek. Selamat memulai ternak bebek.

0 komentar

Posting Komentar