Diberdayakan oleh Blogger.

Sabtu, 19 September 2015

Trik Berhenti Merokok Secara Alami

sebenarnya sederhana, namun dibutuhkan tekad yang kuat serta disiplin. Merokok merupakan kebiasaan yang tidak sehat dan terjadi bisa karena coba-coba dan kemudian malah kecanduan. Tidak menghisap rokok rasanya kok pahit di mulut ya, namun itulah salah satu tantangan yang harus dihadapi oleh para pejuang yang sedang berjuang untuk berhenti merokok. Jadi anda haruslah menemukan cara yang tepat untuk mengatasinya!

Anda bisa jadi dapat melibatkan orang-orang disekitar anda untuk membantu anda sembuh dari hisapan asap rokok. Ada beragam cara yang dapat dilakukan untuk berhenti merokok, cara-cara yang beragam ini bisa jadi sukses saat dilakukan pada satu orang namun juga bisa jadi kurang sukses saat orang lain mencobanya. Dengan kata lain, hasil selalu bervariasi pada setiap orang. Lalu apa sajakah cara berhenti merokok secara alami (tanpa pengobatan) yang dapat dilakukan? Silakan simak ulasan mengenai cara berhenti merokok berikut ini.
Cara Berhenti Merokok

Trik Berhenti Merokok Secara Alami

1. Bulatkan Niat dan Tekad
Hal pertama dalam cara berhenti merokok adalah niat. Untuk dapat berhenti merokok yang total, maka anda harus berniat dengan sungguh-sungguh untuk berhenti merokok. Beritahu orang disekitar anda agar menjadi saksi niat anda. Selain itu, tekad anda juga harus bulat untuk berhenti merokok.
2. Buang Semua Rokok
Cara berhenti merokok total berikutnya adalah dengan membuang semua rokok yang anda punya. Jangan ragu-ragu, jika masih ragu berarti anda tidak serius untuk berhenti merokok. Jika rokok sudah dibuang, maka saat anda ingin merokok dan sudah tidak punya rokok maka anda akan berhenti merokok karena keadaan yang tidak memungkinkan. Paksa diri anda untuk berhenti merokok.
3. Minta Tolong Orang Terdekat
Jika anda kurang bisa mengendalikan diri, anda dapat meminta tolong kepada orang terdekat. Misalnya keluarga anda, katakan niat anda untuk berhenti merokok kepada orang terdekat (misal: sahabat) dan berlakukan ‘punishment’ atau hukuman jika anda ketahuan merokok maka anda harus bayar denda kepada sahabat anda.
4. Perlahan-Lahan
Jika anda termasuk perokok yang parah, anda dapat menguranginya sedikit demi sedikit. Cara berhenti merokok yang satu ini dapat dilakukan jika anda benar-benar tidak bisa mengendalikan diri dalam merokok. Misalnya satu hari anda dapat menghabiskan satu bungkus rokok, maka dikurangi menjadi setengah bungkus rokok dalam sehari, minggu depan kurangi lagi menjadi tiga batang per hari, kurangi terus hingga tidak merokok sama sekali.
5. Makan Permen
Selama anda tidak merokok, mungkin mulut anda akan terasa pahit atau asam. Nah untuk mengurangi pahit atau asam di mulut tersebut, anda dapat memakan permen sekaligus dapat menjadi aktivitas untuk pengganti merokok.
6. Minum Air Putih
Cara berhenti merokok yang terakhir adalah dengan memperbanyak minum air. Perbanyaklah minum air putih. Selain air putih dapat menyehatkan, air putih juga mengurangi rasa pahit yang ada di dalam mulut anda yang timbul saat anda tidak merokok.
7. Hindari Teman Yang Merokok
Anda haruslah berani menolak ajakan teman untuk merokok. Jika anda tidak bisa menolak, jauhi mereka. Seorang teman bukanlah orang yang menjerumuskan anda menjadi pecandu rokok.
Cara Berhenti Merokok - Kandungan Dalam Rokok
Kandungan Dalam Rokok
Cara berhenti merokok diatas dapat anda coba. Itulah beberapa cara berhenti merokok secara alami,

0 komentar

Posting Komentar