Diberdayakan oleh Blogger.

Kamis, 10 September 2015

6 Manfaat Kentang Bagi Kesehatan

Buah kentang memang sudah sangat familiar oleh kita semua karena buah kentang sudah sering kita rasakan dalam sayuran maupun dalam keripik kentang. Olahan kentang menjadi keripik kentang memang banyak disuka banyak orang karena rasanya yang gurih menjadi teman lezat untuk menemani saat-saat santai sehari-hari. Mungkin anda juga menyukai keripik kentang?
Terlepas dari kelezatan keripik kentang, manfaat kentang ternyata sangat baik bagi tubuh manusia dan terutama dalam segi kesehatan. Banyak sekali manfaat kentang yang tidak kita sadari. Kentang juga kaya akan karbohidrat seperti nasi dan gandum, kentang juga mengandung vitamin dan mineral yang tinggi, oleh karena itulah ada banyak manfaat kentang yang dapat diambil untuk kesehatan tubuh manusia. Apa saja manfaat kentang? Mari kita ulas satu persatu dalam tulisan dibawah ini.

6 Manfaat Kentang Bagi Kesehatan

1. Mengurangi Kadar Kolesterol
Kentang mengandung sedikit kalori, efek kenyang saat makan kentang akan bertahan lama sehingga anda tidak akan mudah lapar. Kentang pun dapat mengurangi kadar kolesterol dalam tubuh.
2. Melawan Penyakit
Menurut penelitian yang dilakukan oleh para peneliti, kentang dapat mengurangi resiko penyakit kanker prostat, kanker rahim dan juga penyakit jantung. Vitamin B6 juga dapat mengurangi gangguan syaraf dan tumor.
3. Baik Untuk Kulit
Kentang kaya akan vitamin C yang dapat menyehatkan kulit. Anda dapat membuat jus kentang untuk dijadikan lulur/masker kulit wajah agar kulit wajah menjadi sehat.
4. Meredakan Stress
Vitamin B6 dari kentang dapat meredakan stress dari pikiran. Kentang membuat hormon adrenalin yang dapat merespon stress sehingga tubuh menjadi lebih rileks dan santai.
5. Sahabat Otak
Kentang merupakan sahabat otak karena kandungan zat besi dan juga tembaga akan sangat baik untuk otak manusia.
6. Mengurangi Peradangan dan Baik Untuk Batu Ginjal
Kentang dapat mengurangi peradangan pada usus atau organ pencernaan. Pada peradangan luar, kentang dapat meredakan memar, luka bakar, keseleo dan lain sebagainya. Kentang juga baik untuk batu ginjal karena kentang kaya akan magnesium yang dapat menolak akumulasi dan deposisi kalsium sehingga kentang dapat mengobati batu ginjal.
manfaat kentang bagi tubuh
Nah, sekarang sudah tahu kan manfaat kentang untuk kesehatan? Manfaat kentang untuk kesehatan memang sangat banyak. Alangkah baiknya apabila kita memasukkan kentang dalam menu kita sehari-hari. Yuk makan kentang dan dapatkan manfaat kentang untuk kesehatan tubuh manusia.

0 komentar

Posting Komentar