Diberdayakan oleh Blogger.

Senin, 09 November 2015

7 Larangan Dalam Ternak Kelinci

Kelinci memang sangat menarik hati banyak orang karena bentuknya yang lucu, dan bulunya yang halus. Hal ini memunculkan keinginan banyak orang untuk memelihara atau ternak kelinci. Dalam dunia ternak kelinci ada banyak hal yang harus diperhatikan agar ternak kelinci menjadi sukses dan tidak ada kelinci yang mati dan tersiksa. Disini akan kita bahas hal-hal yang tidak boleh dilakukan dalam ternak kelinci karena akan berakibat buruk terhadap kelinci itu sendiri.

Inilah 7 Laranganya Dalam Ternak Kelinci

1.  Jangan memilih bibit atau indukan yang kurang sehat, karena hal ini akan mempengaruhi anakannya nanti.
2. Jangan membeli bibit kelinci yang umurnya di bawah 3 bulan, hal ini dikarenakan anakan kelinci masih sangat tergantung pada induknya, jika terpaksa atau sudah saking jatuh cintanya pada anakan kelinci, jadi sebaiknya sobat membeli sekalian dengan induknya.
3. Jangan memberikan makanan sayuran atau hijauan yang masih segar, usahakan dilayukan terlebih dulu, hal ini dilakukan agar kadar air dalam sayuran berkurang, sehingga menghindari resiko mencret.
4. Jangan memberikan ternak kelinci anda hanya hijauan, memang kelinci adalah herbivore, tapi mereka juga butuh bijian, karbohidrat, vitamin, dll yang sama dengan anda, langkah paling mudah adalah dengan memberikan kelinci anda makanan olahan.
5. Jika anda membeli bibit sepasang, jangan menaruh dalam satu kandang, hal ini untuk menghindari perasaan kelinci, jangan sampai ada rasa saudara, sehingga gairah seks atau keinginan untuk kawin menurun.
6. Jangan meletakkan kelinci dihalaman tanpa ada tempat berteduh.
7. Jangan sampai kandang kelinci anda kosong makanan, hal ini karena kelinci sering ngemil.
Nah itu tadi 7 laranganya dalam ternak kelinci, semoga artikel ini bermanfaat dan semoga sukses bagi anda yang sedang berusaha ternak kelinci.

0 komentar

Posting Komentar