Diberdayakan oleh Blogger.

Sabtu, 19 September 2015

Kandungan Gizi Buah Mangga

 Siapa yang tidak kenal buah ini, rata-rata orang Indonesia pasti sudah kenal dan sudah mencicipi buah mangga. Buah yang kulit luarnya rata-rata hijau ini mempunyai daging buah berwarna kuning hingga jingga dan memberikan kenikmatan yang khas. Namun tidak hanya kenikmatan yang disuguhkan, tapi juga manfaat buah mangga juga sangat baik untuk kesehatan tubuh manusia.

Manfaat buah mangga yang sangat baik bagi tubuh didasari dengan kayanya kandungan nutrisi pada buah mangga. Buah ini begitu kaya dengan Vit A dan Vit C yang dibutuhkan tubuh, oleh karena itulah buah mangga sangat bermanfaat bagi tubuh. Untuk dapat mengambil manfaat buah mangga tersebut bisa dengan cara yang anda sukai, seperti dengan cara dimakan langsung atau dibuat jus yang segar. Nah, apa sajakah manfaat buah mangga bagi tubuh manusia? Ini dia ulasannya.

Kandungan Gizi Buah Mangga

1. Menurunkan Kolesterol
Melimpahnya kandungan serat, pectin dan vitamin C dalam buah mangga sangat baik untuk membantu menurunkan kadar kolesterol dalam darah.
 
2. Mencegah Kanker
kandungan senyawa antioksidan dalam buah mangga cukup efektif dalam mencegah penyakit kanker yang datang dari banyaknya zat oksidasi yang dihasilkan oleh tubuh.
 
3. Baik untuk Kesehatan Mata
Seperti yang tertulis diatas bahwa mangga mempunyai banyak kandungan vitamin A, vitamin A tersebut adalah sangat baik untuk kesehatan mata.
 
4. Menjaga Kesehatan Pencernaan
Serat yang terkandung dalam buah mangga sangat baik untuk menjaga kesehatan pencernaan dan sekresi dalam tubuh manusia.
 
5. Mencerahkan Kulit
Tahukah anda bahwa mangga dapat mencerahkan kulit? Senyawa dalam buah mangga sangat baik untuk membersihkan pori-pori dan menghilangkan jerawat. Ini dapat digunakan secara internal dan eksternal.
 
6. Meningkatkan Daya Tahan Tubuh
Mempunyai kandungan vitamin A dan C yang melimpah serta didukung oleh kandungan 25 jenis kartenoid, maka akan menjaga daya tahan tubuh anda.
 
manfaat buah mangga
 
Ulasan tentang mangga lainnya baca juga : Agar Pohon Mangga Berbuah. Begitu baik manfaat buah mangga bagi kesehatan tubuh kita, oleh karena itu jangan ragu lagi mengkonsumsi buah mangga agar tubuh kita sehat.

0 komentar

Posting Komentar